Sabtu, 12 Mei 2012

SENYUM SEJENAK SERI 176

NEGERI KITA KAYA Seorang turis dari Malaysia datang ke pulau Bali untuk berlibur. Suatu saat dia beli bakso pinggir jalan. Dia pesan 1 porsi bakso dan segelas es jeruk. Sambil makan dia memperhatikan orang di sebelahnya yang juga sedang makan bakso. Orang tersebut ambil saos dan sambal banyak banget. Karena tidak tahu harganya selesai makan si turis tidak langsung bayar, tapi lihat dulu orang di sebelahnya bayar berapa. Orang tersebut selesai juga dan segera berdiri hendak bayar ke penjual. Ternyata harganya 12.000 rupiah saja. Setelah tahu harganya si orang Malaysia berdiri dan bermaksud membayar Turis : "Berapa, Pak Cik?" Penjual : "12.000 rupiah tuan" Turis : "Hah,...anda jangan menipu saya ya. Jangan mentang-mentang saya turis harganya dimahalkan" Penjual : "Lho nipu gimana. Memang harganya segitu tuan" Turis : "Lho orang yang tadi kok juga 12.000" Penjual : "Lha...berarti sama kan. Kenapa tuan bilang saya menipu" Turis :" Tapi saya nggak pakek sambal dan saos kayak orang itu. Masak harganya sama?" Dengan sedikit jengkel si penjual bakso bilang. Penjual : "Tuan, negeri kita ini kaya. Kalo sambal dan saos aja mah, di Indonesia GRATIS. kurang tahu kalo di negeri tuan. Ya udah baksonya juga gratis buat tuan, karena saya sudah kaya. Makasih"... Si turispun hanya bisa bengong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar